Pasang iklan

Proyek Jalan Metropolitan Medan-Karo Dimulai 2020

...

Gema.id Sumut, Medan – Pemerintah Sumatera Utara segera merealisasikan pengembangn jaringan jalan metropolitan Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo (Mebidangro).

Saat ini rencana induk (masterplan) telah ditargetkan rampung akhir 2019, artinya proyek tersebut akan berjalan di awal tahun 2020. Bersumber dari APBN, APBD, investor dan kerja sama pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Rencana Program Pengembangan Jaringan Jalan Mebidangro tersebut merupakan salah satu instruksi presiden dari lima intruksi lainnya di antaranya memprioritaskan pembangunan SDM sejak dalam kandungan, mempermudah investasi untuk membuka lapangan kerja, reformasi birokrasi, APBN tepat sasaran sampai pembangunan infrastruktur.

“Jalan, Mebidangro merupakan salah satu upaya mewujudkan visi presiden,” kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dikutip dar Kompas, Sabtu (23/11/2019).

Rencana ini sendiri telah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perkotaan Mebidangro.

Sementara itu Direrktur Jalan Bebas Hambatan dan Perkotaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rehadian mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infastruktur tersebut.

Nantinya, pihak Direktur Jalan Bebas Hambatan PUPR akan mensinkronisasiakan seluruh kebutuhan  konketivitas antara setiap kabupaten yang memiliki kebutuhan.

Tinggalkan komentar